Sunday 16 April 2017

Where's Woff - Chapter 2

Setelah melihat kalender yang ternyata ini memang adalah lanjutan dari hari kemarin, aku sangat senang sampai lupa kalau Jhony sedang berdiri di depan pintu apartemen ku. "Jhon.. masuk sini, gue abis mimpi aneh banget nih" "hah? mimpi apaan lu! pasti mimpi di tolak cewe kan lu hahaha" "bukan jhon ini lebih menegangkan dan asli ini kaya nyata banget" kataku membela diri. "mimpi apaan sih lu bro? sini-sini cerita sama bebeb" katanya dengan nada merayu. "ah.. homo lu, jadi males gua cerita sama lu". Jhony malah tertawa mendengar aku meledeknya "HAHAHA canda doang rish. mendingan sekarang lu mandi deh rish, mulut lu udah ngga nahan rish baunya, nanti dosen malah ngusir elu dari kelas" "ah sa ae lu tulang teri, yaudah gua mandi dulu ya, nanti aja abis mandi gua ceritain tentang mimpi gua itu" "hehehe woke rish, btw gua nyalain tv lu yak" kata jhony sambil berjalan ke arah sofa kecil yang sudah cukup usang karena memang itu sofa kesayanganku satu-satunya. "iyee jhon nonton aja, sama tuh gua ada cemilan dikit buat nemenin jomblo kaya lu" lalu aku pun bergegas mengambil handuk dan masuk ke kamar mandi.

Di kamar mandi aku terus kepikiran tentang mimpi ku sebelumnya, itu terasa sangat nyata. tentang pak tyo, pak gibber dan kepala desa yang berbisik kepada ku sebelum aku bangun dari mimpi itu "oh iya.. sebelum aku terlelap kepala desa itu mengatakan sesuatu padaku. untuk mencari kunci dan membawa ngg.... anuu... apa yaa" pikirku sambil mengingat-ingat di kloset. argghh.. aku tidak bisa mengingat nya, lebih baik aku mempercepat mandi ku karna sebentar lagi kami ada kelas di kampus.


Selesai mandi aku melihat jhony duduk diruang tamu dan menonton spongebob, "astaga.. berapa umur anak ini"pikirku dalam hati sambil tersenyum. "Jhon.. jangan di abisin snack gua, ntar malem gua nonton bola ngga ada cemilannya woi" "yailah rish, sama temen peritungan banget. nanti malem gua bawain makanan yang banyak biar mabok dah lu nonton nya" "wih yang bener? siapp deh kalo kaya gitu" kataku senang. ya.. aku dan jhony memang sudah dekat sekali, kami seperti sohib di kampus. suka duka kami lewatkan bersama, bahkan dalam hubungan cinta pun kami saling membantu. tapi tetap! tikung-menikung sesuatu yang sangat dilarang diantara kami. Aku pun bergegas berpakaian dengan setelan kemeja,kaos oblong, dan jeans yang biasa aku pakai ke kampus. "ayo jhon otw kampus, udah mau telat ini" kataku mengajak jhony untuk mematikan tv dan berangkat. "lah.. kan lu yang mandinya lama rish" "hahaha yaudah ayo dah, matiin tuh tv nya jangan lupa". lalu kami pun berangkat keluar dari apartemen kecil ku dan menuju ke kampus dengan angkot langganan kami.


*if we go down and we go down together...* "ternyata sopir angkotnya gaul juga jhon haha" kataku berbasa-basi dengan jhony. "iya rish, kenapa mesti ada nama lu sih di lagu ini. risih gua" "anjir, lagu ini khusus dibuat chainsmoker buat gua kayanya jhon haha"kataku membalas ledekannya. "oiya jhon.. gua mau cerita nih soal mimpi gua yang tadi" "hmm.. mimpi apaan sih lu emangnya?" kata jhony dengan jenggot dan kumis tipisnya yang menjijikan, pahadal kata dia itu keren. "jadi gini jhon, gua mimpi bangun gara-gara ketukan pintu gitu, eh pas gua bangun kok gua malah ada di gubuk gitu ya.... " tiba-tiba jhony menyela pembicaraan "di gubuk? jangan-jangan itu mimpi masa depan lu yang kurang sukses rish" "woi dengerin gua dulu kuda.. jadi gua bangun tuh trus gua buka pintu nya dan yang ngetok itu pria tinggi dan badannya gede jhon. dia langsung nyuruh gua ngikutin dia gitu, dan abis dia jalan, gua liat desa yang asri banget. kaya di film-film gitu jhon". "lu semalem nonton apa sih rish, sampe kebawa mimpi gitu haha" kata jhony. setelah di inget-inget semalem aku memang sehabis menonton the walking dead, apa iya kebawa mimpi? tapi itu kaya bukan mimpi.

Jarak dari apartemen ku ke kampus memang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5km saja. ditambah tukang angkot di sekitar sini itu joki semua, jadi ya ngobrol dikit juga sudah sampai kampus. aku dan jhony pun turun dan membayar ongkos, lalu kami mampir ke warteg langganan untuk sarapan dahulu. karna menurut ku belajar dengan perut kosong itu nothing atau tidak menghasilkan apa-apa. diperjalanan menuju warteg budeh kami bertemu dengan Aira Salsabilla. ya aku bisa hafal namanya karna dia memang wanita yang benar-benar menarik, contohnya menarik hatiku unchh.. jhony tiba-tiba menepuk ku "beb rish sadar beb, kamu gapapa kan?" ternyata kata-kata itu didengar Aira juga yang membuat ku jadi malu. "eh apaan sih lu jhon. kalo mau homo jangan sama gua kudaa" aku pun mempercepat langkah ku ke warteg budeh dan melirik Aira yang tersenyum melihat tingkah kami berdua. Jhony hanya nyengir kuda yang selalu membuat ku ingin menjitak nya dan dia teriak memanggil ku "woi rish tunggu, buru-buru banget. udah laper ya?". aku hanya berjalan terus dan tidak mempedulikan panggilannya. jhony, dia tetep nyengir ala kuda sambil berjalan ke arah ku.

Didalam warteg aku pesan menu yang pas dengan isi dompet, dan jhony pun datang lalu duduk disebelah ku. "Jhon, apaan sih lu tadi, malu-maluin gua aja" jhony menghela nafasnya "rish.. rish. mendingan gua malu-maluin lu, daripada lu yang malu setiap ketemu dia, gimana mau deket kalo ketemu aja udah malu". setelah dipikir-pikir, bener juga si jhony, dia jadi senyum kepada ku karena masalah si jhony homo yang tadi. "tapi kan jhon, kalo caranya kaya tadi. dia bakal nganggep gua homo dong" "hahaha, kalo itu sih nasib lu rish. gua angkat tangan kalo yang itu" kata jhony sambil menyenggol ku "bangke lu jhon hahaha" kami pun makan  bersama dengan sangat lahap. ya kami berdua memang seperti sudah ditakdirkan bersahabat. dan aku sangat beruntung punya sahabat yang mirip kuda seperti ini.



Continue at Chapter 3 ---> Click Me!
Share:

0 Pesan para tamu: